UNTUK APA WEBSITE PPGTIGA KAN SUDAH ADA GRUP WHATSAPP?

Ngapain sih bikin blog atau website segala? Bukankah PPG 3 sudah punya Grup Whatsapp? Ngapain harus repot-repot? Terus, apa itu ppgtiga.com ?

manfaat web untuk perorangan


Mungkin sekali ada yang berpandangan demikian, tetapi mohon izinkan kami menjelaskan sejenak landasan dari pemikiran kami.

Blog atau bisa disebut "Website Personal" ini memiliki fungsi dan peran yang berbeda dengan grup Whatsapp PPG3 guyub & rukun yang sudah ada. Kedua grup yang berbasiskan aplikasi chatting adalah komunikasi antar warga saja. Katakanlah untuk komunikasi internal warga saja.

Jangkauannya sangat terbatas, yaitu hanya dengan orang-orang yang berada di lingkungan Perumahan PPG 3 saja yang bisa bergabung.

Sementara blog atau website ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak orang di luar lingkungan tentang warga Perumahan Permata Pinang Graha 3.



Apa itu ppgtiga?

ppgtiga adalah singkatan dari Permata Pinang Graha 3. Merupakan sebuah media berbentuk blog/website personal yang ditujukan untuk berbagi informasi atau apapun dari Warga PPG 3 kepada dunia.

Dunia? Serius?

Iyah. Karena jangkauan blog tidak berbeda dengan "website" karena pada dasarnya adalah salah satu bentuk website. Pembaca blog bisa berasal dari belahan dunia mana saja, jadi bukan tidak mungkin blog ini nantinya akan dibaca oleh mereka yang berada di luar negeri. Jadi, kalimat "dari warga PPG3 kepada dunia" bukanlah sesuatu yang mengada-ada.


Apa untungnya punya web ppgtiga? 

Hemm.. Tidak bisa terlihat sekarang karena blog baru saja berjalan, tetapi, apabila banyak pembaca yang datang ke blog ini, maka warga PPG3 dapat

1. Mempromosikan produknya bagi yang sedang berniat menjadi wirausaha
2. Memperlihatkan kreatifitasnya dalam berbagai bidang
3. Bercerita tentang apa yang dikehendakinya, baik itu berupa pengalaman berwisata, 

    pengetahuan, informasi, dan berbagai hal lain
4. Menyalurkan bakat 
5. Mengetahui apa yang terjadi di PPG3 atau hal-hal lain yang dialami warganya

Dan, yang terakhir, jika dibantu dan didukung oleh warganya, bisa dijadikan sumber bagi pemasukan kas RT (Jangka panjang) karena sebuah blog sudah terbukti dapat menghasilkan pemasukan jika dikelola dengan benar. Sudah banyak bukti di dunia bahwa blogger bisa mendapatkan penghidupan dari menulis pada blog mereka, dan bila itu bisa dilakukan, tentunya bisa meringankan beban keuangan RT di masa depan.


Siapa yang boleh menulis di ppgtiga ?

Siapa saja. Bahkan kami akan meminta warga untuk ikut aktif mengirimkan tulisan hasil karyanya ke blog ini.

Sebuah blog akan semakin bagus dan berkembang, jika secara rutin diisi dengan artikel atau tulisan. Hal itu akan membantunya mendapatkan pembaca. Semakin banyak semakin baik.

Jadi, siapapun boleh saja mengisi blog ini dengan tema apa saja. Mau bercerita tentang pengalaman piknik memnacing, atau sekedar berbagi resep makanan, atau bercerita tentang kekesalan terhadap pengurus RT, silakan saja. Tidak akan ada masalah.

Hanya, karena tetap ada UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), janganlah menyebarkan berita yang tidak benar, mengandung unsur SARA, atau menyebarkan kebencian. Blog ini bukan ditujukan untuk hal-hal seperti itu.


cara membuat website

Bagaimana cara mengirimkan tulisan ke ppgtiga ?

Mudah saja.

Kalau anda punya alamat "gmail", silakan kirim ke ppgtiga@gmail.com untuk didaftarkan, dan kemudian Anda sudah bisa menulis langsung di blog ini dari rumah Anda.

Kalau masih ragu bisa melakukannya, silakan buat artikel Anda di MS Word dan kirimkan ke alamat email di atas.

Bolehkah memasang hanya foto? Tidak masalah kalaupun hanya mau mengirimkan foto, tetapi harap disertakan juga, apa, siapa, dimana, dan even apa. Hal itu akan memberikan informasi kepada pembaca tentang foto yang hendak diterbitkan di blog ini.

----

Untuk sementara itu saja dari kami, semoga ke depannya semakin baik.

Beberapa posting berikutnya, adalah bentuk contoh postingan sekaligus melakukan testing pada website ini.

Tolong dibantu yah om dan tante. Bukan demi para admin, tetapi demi kita semua yang tinggal di Cluster Taman Bunga juga.

Wassalamualikum Wr Wb.




Comments