KEGEMBIRAAN MEYAMBUT MAULID NABI 1441 H

Suasana peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah, bertepatan 9 November 2019, berlangsung meriah di lingkungan warga Perum PPG-3, meskipun kali pertama diadakan dilingkungan perumahan warga sangat antusias dari Bapak, Ibu dan anak-anak, acara sederhana yang berlangsung cukup meriah. Pada Sabtu 16 November 2019 jam 19.00 wib. Bertempat di Fasum D2 dan E2.

tradisi unik merayakan maulid nabi


Dikutip dari Bincangsyariah, Imam As Suyuti dalam kitabnya Al Wasail fi Syarhis Syamail, menjelaskan keutamaan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beberapa di antaranya mendapatkan rahmat Allah SWT dan para malaikat.

" Tiada satupun rumah, masjid atau perkemahan yang dibacakan Maulid Nabi SAW. kecuali para malaikat mengelilingi rumah, masjid atau kemah tersebut.
Dan para malaikat meminta ampunan dosa terhadap penghuni tempat tersebut, dan Allah menaungi mereka dengan rahmat dan keridhaan-Nya. Dan adapun para malaikat yang dikelilingi dengan cahaya, yaitu Jibril, Mikail, Israfil dan 'Izrail, maka mereka meminta ampunan dosa terhadap orang-orang yang menjadi penyebab bagi pembacaan Maulid Nabi SAW."

Selain itu, Allah memberikan perlindungan kepada orang yang memperingati Maulid Nabi SAW dari segala macam bala' (bahaya). Entah itu bala' berupa wabah, kekeringan, kebakaran, sejumlah kejahatan, dan lain-lain.

" Tiada Muslim pun yang membaca Maulid Nabi SAW di rumahnya kecuali Allah mengangkat kemarau, wabah, kebakaran, karam, penyakit, bala, murka, dengki, mata yang jahat dan pencuri dari penghuni rumah tersebut. Jika orang tersebut meninggal dunia, niscaya Allah memudahkan baginya menjawab pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir, dan adalah tempat duduknya pada tempat yang benar di sisi Tuhan yang Maha Memiliki dan Berkuasa."


Lantunan Sholawat dan pembacaan doa serta dilanjutkan ramah tamah, kegiatan baik seperti ini harus terus diselenggarakan, tentunya banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya untuk menjalin tali silaturahim antar warga dan semakin mempererat kerukunan yang sudah terjalin.

Comments